Ingin Tetap Terlihat Cantik Dengan Dandanan Natural ? Yuk Ikuti 10 Cara Ini

Saturday, May 13th, 2017 - Wanita


Bagi wanita, berdandan sudah menjadi ritual wajib sebelum melakukan suatu kegiatan karena dengan berdandan, wanita akan merasa lebih percaya diri ketika berhadapan dengan banyak orang. Pada umumnya, kegiatan berdandan ini bisa memakan waktu yang lumayan lama karena wanita biasanya akan lebih detail dan sempurna dalam berdandan.

Bagi wanita yang super sibuk hal ini tentunya cukup mengganggu karena mereka diharuskan bangun lebih pagi untuk berdandan sesempurna mungkin sebelum melakukan kegiatan. Namun tak perlu khawatir, disini kami akan menjelaskan 10 cara berdandan natural yang akan tetap terlihat cantik dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Cara Berdandan dan Memakai Make Up Natural

Makna dari berdandan disini bukan hanya sekedar berdandan ala ber-make up dengan peralatan kosmetik lengkap saja tetapi berdandan bisa juga dari penampilan dan bagaimana membawa diri dalam segala situasi dan kondisi. Maka dari itu, sebelum dan sesudah berdandan menggunakan make-up ada beberapa tahapan lain yang harus dilakukan.

Kegiatan mandi menjadi yang utama dan harus dilakukan sebelum memoles wajah dengan make-up. Terkadang ada sebagian dari wanita yang malas mandi ketika akan melakukan kegiatan dengan berbagai alasan seperti waktu yang mepet atau karena dingin. Mandi secara rutin bisa membuat badan anda merasa lebih nyaman dan terhindar dari bau badan.

Sebelum berdandan, semprotkan parfum ke beberapa anggota badan dan gunakan juga deodorant yang berfungsi menyerap keringat di bagian ketiak. Dengan begitu, badan anda akan terlihat segar dan wangi. Jika kedua tahapan tersebut telah dilakukan, maka selanjutnya anda bisa masuk ke proses utama yaitu proses menggunakan make-up. Dalam proses ini, anda tentu sudah memiliki make up andalan tersendiri. Usahakan make-up yang anda pakai memiliki kualitas yang bagus dan cocok dengan kulit wajah.

Berikut 10 cara berdandan natural :

  1. Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan milk cleanser atau toner
  2. Kemudian pakailah pelembab wajah (moisturizer), dalam memilih pelembab, pilihlah yang mengandung SPF untuk menangkal sinar matahari langsung mengenai wajah.
  3. Penggunaan serum wajah bisa dilakukan juga sebelum memakai pelembab. Serum wajah ini berfungsi sebagai vitamin yang bisa menjaga kelembaban dan struktur kulit wajah. Pemakaian serum ini disarankan 2 minggu sekali atau ketika wajah anda sedang mengalami masalah.
  4. Selanjutnya pakailah Foundation yang telah disesuaikan dengan type dan warna kulit wajah
  5. Proses selanjutnya adalah pemakaian bedak. Bedak ini terdiri dari 2 jenis yakni bedak tabur dan bedak padat. Bedak tabur biasanya digunakan untuk wajah yang cenderung berminyak. Tapi bukan suatu yang salah juga jika anda menggunakan keduanya dengan memakai bedak tabur terlebih dahulu dan disapu dengan bedak padat.
  6. Pemulas pipi (Blush On), cara menggunakannya yaitu menggunakan alat blush brush dari bagian pipi yang bulat mengarah keatas tepatnya pada bagian tulang pipi.
  7. Perjelas alis mata dengan pensil alis agar terlihat lebih tegas dan rapi.
  8. Pemakaian maskara bisa menjadi tambahan agar bulu mata terlihat lentik.
  9. Gunakan eyeshadow untuk menambah kesan berbeda pada wajah anda. Untuk pemilihan warna, anda bisa menyesuaikannya dengan pakaian yang akan dipakai. Jika bingung, sebaiknya gunakan warna-warna netral seperti pastel yang bisa masuk ke semua warna pakaian.
  10. Penggunaan lipstik menjadi bagian paling akhir pada tahapan ini. Pilihlah warna lipstik yang senada atau sesuai selera anda, karena lipstick mempunyai warna yang beraneka ragam.

Sesudah tahapan utama selesai, hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah pemilihan gaun atau baju. Pemilihan gaun atau pakaian sangat berperan penting dalam penampilan anda. Maka dari itu, sesuaikan dengan kondisi, kapan, dimana dan untuk acara apa. Salah memakai kostum akan membuat anda merasa minder atau tidak percaya diri terlebih lagi anda bisa menjadi bahan tertawaan orang hanya karena salah kostum. Untuk membuat penampilan lebih sempurna, lengkapi dengan aksesoris pendukung seperti tas tangan (hand bag), sepatu serta accesoris lainnya.

Itulah sedikit tips dan cara berdandan dan memakai make up natural agar penampilan anda terlihat cantik dan menarik. Semoga dengan mengikuti tips diatas, anda bisa tampil lebih percaya diri, dinamis dan good looking. Selamat mencoba!

Sumber: DaftarMenarik.com

Ingin Tetap Terlihat Cantik Dengan Dandanan Natural ? Yuk Ikuti 10 Cara Ini | admin | 4.5