11 Cara Memakai Make Up Natural Dan Simpel Untuk Wanita Berjilbab

Saturday, May 13th, 2017 - Wanita


Make up memang tidak dapat dipisahkan dari seorang wanita karena kebanyakan dari mereka merasa kurang percaya diri jika bepergian tanpa menggunakan make up. Selain make up, jilbab juga merupakan hal yang penting khususnya bagi wanita muslimah. Jika anda termasuk kedalam wanita yang suka menggunakan make up dan berjilbab mungkin merasa kesulitan dalam mengaplikasikan keduanya apalagi jika sedang terburu-buru. Nah pada artikel ini kami akan mencoba menjelaskan cara dan tips menggunakan make up untuk wanita berjilbab yang natural dan simpel.

Tahukah anda, cara ini hanya memerlukan waktu yang tidak lama bahkan jika anda sudah terbiasa cara ini bisa dilakukan hanya dengan 5 menit saja. Inilah 11 cara menggunakan make up untuk wanita berjilbab yang simpel dan natural :

11 Cara Menggunakan Make Up Untuk Wanita Berjilbab yang Simpel dan Natural

  1. Sebelum memakai inner jilbab, anda dapat make up terlebih dahulu agar tidak menodai inner jilbab.
  2. Pastikan kulit wajah anda dalam keadaan yang bersih dan lembab
  3. Gunakan foundation secara merata dengan memakai kuas sebagai medianya.
  4. Concleaner bisa anda gunakan pada waktu tertentu khususnya jika wajah mengalami bengkak pada kantung mata. Pembengkakan pada kantung mata ini bisa disebabkan oleh kurangnya waktu tidur atau setelah menangis. Concleaner sendiri berfungsi untuk mengurangi ketidaksempurnaan dan menyamarkan pembengkakan pada kantung mata.
  5. Rapikan alis dan tegaskan bentuknya dengan pensil alis.
  6. Untuk memberi kesan mata yang lebih hidup, pulaskan eyeshadow yang memiliki warna cerah.
  7. Gunakan maskara untuk membuat bulu mata anda menjadi terlihat lentik. Maskara yang bening bisa menjadi rekomendasi yang baik khususnya bagi anda yang tidak sedang dalam masa haid.
  8. Jangan lupa penggunaan blush on pada pipi agar tampak lebih merona.
  9. Setelah selesai menggunakan make up, gunakan jilbab anda di kepala dengan posisi salah satu bagian sisinya lebih panjang.
  10. Kemudian ambil kedua sisi di bagian bawah dagu dan rekatkan menggunakan tangan. Ambil bagian sisi yang pendek dan gulung ke belakang.
  11. Langkah terakhir, balutlah bagian sisi yang panjang ke bagian belakang kepala anda dan gulungkan kemudian sematkan jarum pentul agar tidak mudah bergeser.

Itulah cara simpel dan natural untuk memakai make up bagi anda yang berjilbab. Cara ini memang simpel dan cepat namun tidak akan mengurangi penampilan anda. Dengan cara diatas, anda tidak akan memakan waktu yang lama untuk berdandan dan menggunakan jilbab. Meski begitu, cara ini akan membuat anda tetap terlihat cantik dan menarik. Selamat mencoba!

Sumber: DaftarMenarik.com

11 Cara Memakai Make Up Natural Dan Simpel Untuk Wanita Berjilbab | admin | 4.5