8 Tips Make Up Untuk Yang Memiliki Bentuk Wajah Lonjong

Saturday, May 13th, 2017 - Wanita


Bagi wanita, make up menjadi kunci utama dalam menjaga penampilannya agar terlihat lebih cantik dan merasa percaya diri. Namun, perlu anda ketahui jika dalam memakai make up tidak dapat dilakukan dengan cara yang sembarangan. Sebelum berdandan dengan make up anda harus terlebih dulu mengetahui bentuk wajah sendiri. Karena setiap bentuk wajah yang dimiliki seseorang memilik teknik yang berbeda dalam penggunaan make up. Adapun bentuk wajah seseorang terdiri dari banyak bentuk seperti oval, bulat, persegi, segitiga, lonjong, dan bentuk hati.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara memakai make up untuk anda yang memiliki bentuk wajah lonjong. Lonjong dan oval seringkali dikatakan bentuk yang sama namun sebenarnya kedua bentuk ini berbeda. Beruntunglah bagi kalian yang memiliki bentuk wajah yang oval karena teknik memakai make up pada bentuk wajah ini merupakan yang paling mudah dan simpel. Sedangkan untuk yang memiliki bentuk wajah lonjong diperlukan teknik tambahan dalam memolesnya karena wajah lonjong terkesan lebih memanjang.

Untuk lebih jelasnya, silakan anda cermati dan praktekkan 8 tips make up untuk wajah lonjong :

Tips Make Up Untuk Wajah Lonjong

  • Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah merupakan langkah pertama yang harus dilakukan setiap kali akan menggunakan make up. Adapun tujuan dari membersihkan wajah ini adalah untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel sehingga riasan make up akan menempel sempurna saat diaplikasikan pada wajah. Lakukan cara yang baik dan benar dalam membersihkan wajah, anda juga bisa menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulit. Toner dan pelembab juga dapat digunakan dalam langkah ini agar kulit wajah anda menjadi segar dan tetap lembab.

  • Memilih warna foundation

Pemilihan warna foundation yang tepat dapat menentukan hasil akhir dari riasan wajah lonjong. Untuk menghasilkan riasan yang sesuai, sebaiknya anda gunakan 2 jenis warna foundation dengan menggunakan teknik shading. Gunakan foundation dengan warna cerah pada bagian wajah dan leher secara merata. Sedangkan untuk foundation warna gelap digunakan tepat pada rahang untuk memberikan efek yang lebih tegas. Pemilihan warna foundation yang terang dapat disamakan dengan warna kulit atau 1 tingkat lebih cerah. Sedangkan warna foundation yang gelap dapat memilih 1 tingkat lebih gelap dari foundation pertama.

  • Terapkan efek highlight

Efek highligt ini diterapkan untuk mempertegas bentuk wajah dan memberi kesan menonjol pada bagian tertentu seperti dahi. Efek highlight ini biasanya diterapkan dengan teknik contouring. Wajah yang lonjong akan terlihat bagus jika diberi kesan lebar. Efek highlight ini dapat memberikan kesan tersebut dengan diterapkan pada bagian dahi, tulang hidung dan dagu. Untuk warna highlight sendiri, anda bisa menggunakan warna yang lebih terang satu tingkat lebih terang dari foundation.

  • Aplikasikan efek bronzer

Selain efek highlight, dalam teknik contouring terdapat juga efek bronzer. Efek ini bisa anda terapkan untuk memberikan kesan lebih berisi pada bagian pipi. Setelah kedua efek tersebut diterapkan, anda bisa menutupi kekurangan lainnya dengan menggunakan concleaner. Penggunaan concleaner ini dianjurkan jangan terlalu tebal agar tetap terlihat natural. Selain itu, pemilihan warna concleaner pun harus disesuaikan dengan warna foundation.

  • Penggunaan Bedak

Setelah semua proses penerapan efek, anda bisa menyempurnakannya dengan penggunaan bedak. Bedak tabur bisa anda terapkan dengan cara menepuk-nepuk spons ke wajah secara merata. Warna bedak sebaiknya memiliki tingkat kecerahan satu tingkat diatas warna kulit dan foundation. Untuk anda yang memiliki kulit yang sensitif, bedak padat bisa menjadi alternatif.

  • Mempercantik Alis

Jika anda kurang merasa percaya diri dengan bagian alis, langkah ini bisa menjadi bagian yang penting. Pensil alis merupakan alat untuk mempertebal dan mempercantik bagian alis. Gunakan 2 pensil alis dengan warna yang berbeda yakni hitam dan coklat. Penggunaan dua pensil alis itu dilakukan dengan cara selang-seling hingga mendapat bentuk yang sempurna. Setelah ini, poles hasil akhir dengan maskara.

  • Menggunakan blush on

Wajah oval memang selalu menjadi impian bagi setiap wanita. Bagi yang memiliki wajah lonjong, blush on ini bisa memberi kesan oval pada wajah. Blush on dapat digunakan pada area bulatan pipi secara horizontal ke kanan dan ke kiri untuk memberikan kesan melebar pada wajah lonjong.

  • Memperindah bibir dengan lipstik

Langkah terakhir dalam penggunaan make up ini adalah dengan memperindah bibir menggunakan lipstik. Untuk hasil yang sempurna dan tetap terlihat natural, anda bisa menggunakan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Warna salem bisa menjadi pilihan yang baik untuk anda yang berkulit putih.

Itulah beberapa langkah dalam merias wajah dengan make up untuk anda yang memiliki bentuk wajah lonjong. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan membuat anda tampil lebih cantik dan tetap natural. Selamat mencoba!

Sumber: DaftarMenarik.com

8 Tips Make Up Untuk Yang Memiliki Bentuk Wajah Lonjong | admin | 4.5