10 Destinasi Wisata Alam Tersembunyi Di Pulau Bali

Saturday, May 13th, 2017 - Wisata


Pulau Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara berkat keindahan alamnya. Pantai memang masih menjadi destinasi wisata unggulan yang dimiliki pulau dewata. Namun, jika anda mau menelusuri lebih jauh lagi, di bali ternyata masih banyak tempat wisata tersembunyi yang memiliki keindahan luar biasa. Penasaran tempat wisata apa dan dimana ? Berikut 10 destinasi wisata alam tersembunyi di Bali :

 

Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Pulau Bali

  1. Air Terjun Lemukih

Ini merupakan air terjun purba yang masih terawat dengan baik di Pulau Bali. Air terjun ini disebut-sebut sebagai air terjun terbaik yang ada di Bali. Pemandangan disekitar air terjun masih diselimuti rimba hutan yang lebat dan belum banyak terjamah. Udara segar dan rimbanya pepohonan membuat anda akan merasa nyaman berada dibawah air terjun ini.

 

  2. Bukit Teletubies

Bukit ini terletak di bagian paling timur pulau Nusa Penida, Bali. Disebut bukit Teletubies karena kontur bukit disini bentuknya mirip seperti gundukan bukit yang ada di film Teletubies. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang hobi fotografi atau untuk acara pra-wedding.

 

  3. Bukit Atuh

Masih dari gugusan pulau Nusa Penida, disini terdapat pulau-pulau kecil berupa tebing-tebing lancip.Diatas tebing karang tersebut ditumbuhi pepohonan hijau yang indah jika dilihat dari kejauhan. Jika melihat dari bentuk tebingnya, Bukit Atuh ini mirip dengan yang ada di Phi Phi Island, Thailand dan Raja Ampat, Papua.

 

  4.  Pantai Pasih Uug

Nusa Penida memang tidak pernah kehabisan spot-spot indah. Pantai Pasih Uug ini salah satunya, disini kamu bisa menemukan keajaiban alam dimana terdapat jembatan alami berupa karang raksasa sepanjang 50 meter. Pantai ini juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali.

 

  5. Devil’s Tears Bay di Nusa Lembongan

Banyak cara untuk menikmati ganasnya ombak lautan, salah satunya dengan berdiri di dekat waterblow. Waterblow ini dihasilkan dari ombak besar yang menabrak karang sehingga membentuk cipratan air yang luar biasa. Devil’s Tears Bay merupakan salah satu spot untuk menikmati waterblow di Bali. Tempat ini berada di kawasan pulau Nusa Lembongan. Tempat yang memiliki ketinggian waterblow hingga 15 meter ini memang belum banyak terjamah oleh banyak wisatawan.

 

  6. Pantai Melasti

Pantai Melasti ini belum banyak dikenal banyak wisatawan padahal pesona pantainya tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai yang memiliki karakter serupa yaitu Pantai Pandawa. Disini kamu bisa menikmati pemandangan lautan luas dari tebing-tebing yang menjulang tinggi hingga mencapai 150 meter. Berdiri diatas tebing sambil melihat lautan lepas bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

  7. Gunung Batur

Gunung Batur ini memang menjadi salah satu gunung terkenal yang ada di Bali selain Gunung Agung. Sekarang sudah banyak wisatawan dan pendaki yang mengunjungi gunung dengan ketinggian 5633 mdpl ini. Namun yang menarik dari gunung ini adalah banyaknya sudut pemandangan indah yang membuat anda tidak bosan berkali-kali kesini. Setiap kamu berkunjung kesini, kamu bisa menemukan pemandangan baru. Dan jangan lupa untuk menikmati salah satu kaldera terindah di dunia yang ada di Gunung Batur ini.

 

  8. Air Terjun Tegenungan

Air terjun tegunungan yang berada di Gianyar ini menjadi tempat yang wajib anda kunjungi jika berwisata ke Bali. Disini kamu bisa menemukan kesejukan alami yang memanjakan mata pasalnya anda akan disuguhi pemandangan berupa indahnya jatuhan air terjun dan lingkungan di sekitarnya yang masih asri.Air terjun ini cukup mudah untuk dijangkau dan sangat dekat dari bandara yang berada di Kota Denpasar. Dari Bandara anda cukup melakukan perjalanan sepanjang 16 km kearah Gianyar tepatnya di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

 

  9. Desa Wisata Pinggan, Kintamani

Ingin merasakan surga dunia yang sesungguhnya? Coba aja datang ke desa wisata Pinggan di daerah Kintamani. Disini anda benar-benar akan dibuat berdecak kagum dengan keindahan pemandangan di sekitar desa. Untuk menikmati keindahan desa yang luar biasa anda sebaiknya datang pagi-pagi buta atau saat matahari menampakkan sinarnya. Pada waktu tersebut anda bisa menikmati magis dari kabut yang menyelimuti desa dan udara pagi yang sejuk nan asri. Berada disini akan membuat anda serasa berdiri diatas awan.

 

  10. Mahana Cliff Jump Point, Nusa Ceningan

Ingin memacu adrenalis? Pulau nusa ceningan rasanya menjadi tempat yang tepat untuk memacu adrenalin kamu. Di pulau ini terdapat Cliff Jump Point dimana pada tempat ini anda bisa merasakan melompat dari ketinggian ke sebuah lagoon yang langsung terhubung dengan lautan lepas. So, tempat ini khusus untuk yang suka tantangan saja yah.

 

Demikian ulasan tentang 10 tempat wisata tersembunyi yang ada di Pulau Bali. Jadi, jika anda sedang merencanakan liburan ke Bali, cobalah salah satu dari tempat-tempat diatas masukkan kedalam list liburanmu untuk menemukan pengalaman yang berbeda ketika berada di Pulau Dewata. Selamat berlibur guys!!

 

Sumber: DaftarMenarik.com

10 Destinasi Wisata Alam Tersembunyi Di Pulau Bali | admin | 4.5