9 Perbedaan Pacaran Serius Dan Pacaran Main-main

Saturday, May 6th, 2017 - Inspirasi, Keluarga, Trending


Masih bingung membedakan mana pacar beneran dan pacar yang hanya mempermainkanmu? Simak saja artikel berikut ini dan kamu bakal bisa membedakan bagaimana sifat dari paca kamu sesungguhnya.

 

1. Pacaran yang serius akan siap berkomitmen dari awal hubungan, sedangkan pacaran main-main akan berkata “Jalanin aja dulu”

Dari awal pacaran kamu bisa menilai mana pacaran yang serius mana yang main-main. Jika di awal hubungan kalian sama-sama sepakat untuk siap berkomitmen, maka itu adalah awal yang baik untuk menjalin hubungan serius. Berbeda jika di awal pacaran, ketika kamu bertanya tentang komitmen dan jawabannya adalah “Kita jalanin aja dulu”. Artinya hubungan tidak memiliki keyakinan untuk dibawa ke arah yang serius, dan jika ada masalah akan dengan sangat mudah putus.

 

2. Pacaran yang serius tidak akan mudah putus meskipun berkali-kali bertengkar, sedangkan pacaran main-main bisa putus kapan saja bahkan dengan atau tanpa alasan

Hubungan pacaran tidak akan pernah lepas dari pertengkaran, namun jika kamu dan pacar sudah berkomitmen maka pertengkaran tidak akan pernah jadi alasan untuk putus. Justru pertengkaran yang membuat hubungan kalian menjadi semakin kuat. Artinya kalian akan lebih memahami satu sama lain, kalian akan lebih mengenal karena pertengkaran tersebut. Berbeda dengan pacaran main-main, ketika kalian bertengkar, ia akan sangat mudah mengatakan putus. Bahkan sering kali hubungan berakhir untuk alasan yang tidak jelas bahkan tanpa alasan. 

 

3. Pacaran yang serius, jarak tidak akan pernah jadi masalah, meskipun jauh hubungan akan tetap baik-baik saja, sedangkan pacaran main-main, jarak akan menjadi alasan untuk selingkuh atau putus

Terkadang dalam beberapa situasi, kamu harus menjalani hubungan jarak jauh dengan pacar. Jika pacaran kalian adalah serius, maka kalian akan saling menjaga hati satu sama lain. Hubungan akan tetap baik-baik saja meskipun jarak memisahkan kalian. Berbeda dengan pacaran yang main-main, jarak akan menjadi satu kesempatan untuk selingkuh atau bahkan alasan untuk mengakhiri hubungan.

 

4. Pacaran yang serius akan melibatkan keluarga, sedangkan pacaran main-main hanya tentang “berdua” saja

Pacar yang serius tidak akan pernah ragu mengenalkanmu kepada keluarganya, begitupun sebaliknya dia akan dengan siap menghadapi keluargamu. Dan bahkan untuk beberapa momen, kalian akan menghabiskan waktu bersama keluarga. Berbeda dengan pacaran main-main, betemu keluarga adalah hal yang paling dihindari, apalagi menghabiskan waktu bersama keluarga. Dia akan memilih waktu berdua saja untuk setiap pertemuan kalian.

 

5. Pacaran yang serius akan selalu saling mendukung untuk mencapai cita-cita dan masa depan yang baik, sedangkan pacaran main-main akan lebih acuh dan “terserah”

Hal yang paling menyenangkan dari pacaran serius adalah ketika membicarakan tentang masa depan. Saling memberi dukungan dan harapan yang terbaik. Berbeda dengan pacaran yang main-main, masa depan bukan hal yang ingin dibahas, bahkan akan lebih terkesan acuh dan terserah saja mau bagaimana. Karena baginya hubungan ini belum tentu bisa dibawa ke masa depan, artinya kamu bukanlah pilihan untuk menjadi masa depannya.

 

6. Pacaran yang serius akan saling memperkenalkan dunia masing-masing, sedangkan pacaran main-main sebisa mungkin merahasiakan kehidupannya

Pacar yang serius akan dengan bangga mengenalkanmu kepada teman-teman sepermainan atau teman kerjanya. Penting baginya agar kamu tahu bagaimana dia dimata teman-temannya atau bagaimana kehidupannya ketika tanpa pacar. Pun sebaliknya, dia akan sangan senang jika kamu juga memperkenalkan dia pada teman-temanmu. Berbeda dengan pacaran main-main, akan sangat sulit untuk mengetahui siapa teman-temannya dan seperti apa kehidupannya diluar sana.

7. Pacaran yang serius akan saling melibatkan dalam mengambil keputusan, sedangkan pacaran main-main akan selalu mengambil keputusan sendiri

Untuk setiap masalah, baik dalam hubungan atau masalah lainnya, pacaran yang serius akan selalu saling melibatkan dalam mengambil keputusan, meskipun hanya sekedar meminta saran, dia akan datang padamu. Kalian akan sangat senang untuk saling berbagi, dan menyelesaikan masalah bersama. Berbeda dengan pacaran main-main, jangankan untuk berbagi, kamu bahkan tidak akan pernah diberitahu masalah apa yang sedang dia hadapi. Dia akan berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri meskipun kamu berulang kali bertanya.

8. Pacaran yang serius akan selalu membagi waktu untuk cinta, sedangkan pacaran main-main akan datang hanya saat ada waktu saja

Pacar yang serius tidak akan membiarkan orang yang dia cintai menunggu terlalu lama, dia akan selalu menyediakan waktu meskipun hanya sebentar. Dan dia tidak akan melewatkan satu hari tanpa tahu kabar tentang kamu. Berbeda dengan pacaran main-main, kesibukannya akan menjadi alasan yang kuat untuk tidak menemui atau bahkan meneleponmu.

9. Pacaran yang serius akan saling menjaga dan menghormati, sedangkan pacaran main-main akan mengatasnamakan cinta untuk melakukan banyak hal

Hubungan yang serius akan saling menjaga dan menghormati satu sama lain. Cinta adalah rasa yang suci dan benar-benar akan dijaga. Berbeda dengan hubungan yang dibina dengan main-main, akan sangat mudah melakukan banyak hal dan mengatasnamakan cinta. Dan akan dengan sangat mudah pula meninggalkanmu setelahnya. Pacar yang baik akan selalu berusaha menjaga kehormatanmu.

 

Sumber: lovebanget.com

9 Perbedaan Pacaran Serius Dan Pacaran Main-main | admin | 4.5