Kamu Suka Ngecas Hp Pake Laptop? Bahaya!! Ini 3 Bahayanya Yg Bisa Bikin Kamu Menyesal!!

Friday, May 5th, 2017 - Pengetahuan


Apa kamu sering ngecas smartphone dengan laptop? Sebaiknya kamu menghentikan kebiasaan tersebut! Mengapa? Karena ternyata aktifitas ngecass smartphone melalui laptop sangat berbahaya. Apa saja bahayanya? Simak penjelasan berikut.

 

1. Smartphone jadi cepet rusak!
Meski aliran listrik dari laptop bisa digunakan untuk ngecas hp, ternyata arus listrik yang dikeluarkan port USB laptop tidak cukup kuat guys. Udah gitu, waktu pengisiannya pun jadi makin lama. Nah, dampak selanjutnya, kamu bakal pake hp sambil dicass ke laptop, dan akhirnya baterai hpmu jadi aus dan gak awet lagi.

2. Baterai laptop jadi cepat rusak!
Gak cuman ngerusak baterai smartphonemu, tapi baterai laptopmu juga akan ikut rusak. Sama halnya dengan powerbank, baterai laptop juga punya siklus hidup. Akhirnya laptop akan cepat lowbet meski telah di cass lama.

3. Rawan pencurian data!
Lewat proses pairing antara laptop dan smartphone ketika terhubung, hacker bisa mencuri data-data dari hp mu loh. Semua data-data penting bahkan nomor seri smartphonemu bisa dicomot hacker tanpa sepengetahuanmu.

Nah, jadi kalau kamu sering ngecass smartphone pake laptop, mending kamu hentikan sekarang deh. Sebelum hal-hal buruk di atas menimpamu dan membuat kamu nyesel.

Semoga info ini bermanfaat ya..yuk bagikan sebanyak-banyaknya ke teman-temanmu, 🙂

Kamu Suka Ngecas Hp Pake Laptop? Bahaya!! Ini 3 Bahayanya Yg Bisa Bikin Kamu Menyesal!! | admin | 4.5