7 Tanda Yang Menandakan Bahwa Orang Tersebut Dapat Di Percaya

Friday, May 5th, 2017 - Cerita


Seperti kata pepatah kepercayaan itu mahal, dan tidak semua orang bisa memiliki sifat seperti itu. Bisa di percaya oleh banyak orang tentu akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi diri kita.

Image: www.unsplash.com

Karena menjadi seseorang yang dapat dipercaya itu bukan merupakan suatu hal yang mudah , butuh proses dan pembelajaran.

Seperti yang dilansir oleh idntimes.com bahwa ada 7 tanda yang menandakan jika orang tersebut dapat anda percaya, mungkin salah satu 7 tanda ini sudah anda miliki. Yuk simak dibawah ini.

1. Tidak pernah telat atau tepat waktu

Image: www.elitedaily.com

Tanda pertama yang menandakan bahwa orang itu bisa di percaya adalah on time atau tepat waktu. Seseorang akan mendapatkan kepercayaan lebih dari orang lain ketika meraka mampu tepat waktu.

Tepat waktu dalam artian bisa menyangkut banyak hal, seperti contohnya menghadiri sebuah pertemuan penting. Jika anda sampai terlambat untuk datang dalam pertemuan tersebut, lantas bagaimana anda bisa disebut orang yang dapat dipercaya.

2. Selalu bersikap jujur

Image: www.notjustanotherautismmom.com

Tidak hanya kepercayaan, jujur merupakan suatu sikap yang mulia dan mahal harganya. Jika anda mampu untuk jujur kepada orang lain, meskipun terkadang kejujuran itu menyakitkan. Anda akan mendapatkan kepercayaan dari orang tersebut, karena dia pasti menilai bahwa anda seseorang yang jentle karena berani jujur.

3. Bersikap transparan

Image: www.terrorscoop.com

Mengakui kesalahan yang kita perbuat itu memang susah-susah gampang. Karena pasti ada banyak pertimbangan yang kita pikirkan sebelum mengakui kesalahan tersebut.

Satu hal yang terkadang dilakukan oleh banyak orang ketika mereka membuat kesalahan adalah suka lempar batu sembunyi tangan. Itu sangat tidak baik, jika memang kesalahan itu berasal dari anda lebih baik akui saja. Karena nanti anda akan mendapatkan kepercayaan lebih dari orang lain.

4. Selalu berkomitmen

Image: www.linkedin.com

Komitmen merupakan salah satu tanda bahwa orang tersebut dapat dipercaya. Dimana ketika anda memiliki sebuah niat, pasti akan anda lakukan meskipun itu berat.

Hal ini karena anda sudah memiliki komitmen yang sangat kuat, sehingga anda tidak pantang menyerah dan tidak terpengaruh oleh hal apapun. Ketika anda mampu menjalani komitmen yang anda buat, maka secara perlahan kepercayaan orang lain terhadap anda akan semakin tumbuh.

5. Tidak suka bergosip

Image: www.thesuccessfulgrownup.com

Tahukah anda, bahwa membicarakan orang lain di belakang mereka itu merupakan suatu hal yang sangat buruk. Ini bisa berakibat orang lain tidak percaya kepada anda, pasalnya anda selalu membicarakan keburukan orang lain di belakang mereka.

6. Tidak sungkan untuk meminta maaf duluan

Image: www.wisdomtimes.com

Hal yang paling susah ketika anda berbuat salah adalah meminta maaf terlebih dahulu kepada orang tersebut. Namun jika anda sanggup untuk meminta maaf duluan , maka rasa kepercayaan orang lain kepada anda akan semakin tumbuh.

7. Selalu percaya diri dan bangga

Image: www.askmen.com

Ubahlah mindset anda bahwa anda memang seseorang yang bisa dipercaya. Sehingga ketika ada orang yang ingin bercerita tentang rahasianya kepada anda, itu tandanya dia memang sangat percaya kepada anda.

Selalu menjaga rahasia orang tersebut dan tidak menceritakannya kepada orang lain, ini bisa menumbuhkan rasa percaya orang terhadap anda.

Ingatlah bahwa semua hal diatas memang tidak mudah untuk dilakukan, karena membutuhkan proses yang cukup lama. Namun jika anda mampu menjalaninya, saya yakin anda akan menjadi orang yang dapat dipercaya dan hidup anda akan semakin baik. Selamat beraktifitas.

7 Tanda Yang Menandakan Bahwa Orang Tersebut Dapat Di Percaya | admin | 4.5