Berhati-hatilah..!!! Jika Terlalu Banyak Cicak Di Rumah, Ini Pertanda Yang Perlu Anda Ketahui, Sebelum Terlambat

Thursday, May 4th, 2017 - Mitos


Sahabat tolongshare telah tidak asing lagi 

hewan yang satu ini serta sangat kerap kita semuanya menjumpai cicak disetiap rumah, ntah itu rumah tetangga, rumah saudara atau bahkan juga rumah anda sendiri. Tetapi tahukah anda kalau ada bahaya pertanda yang bisa kita kenali apabila ada cicak. 

Cicak memang diantara hewan yang kerap dijumpai di rumah. Kerapkali banyak kotoran cicak berceceran terutama di ruangan yang tidak sering dipakai atau di kamar mandi serta toilet. Nada yang ditimbulkannya juga menyebalkan terutama di saat malam. Tersebut penjelasan mengenai bahaya cicak, mari simak serta bagikan! 

Ruqyah serta Hadits 

Dalam dunia ruqyah, cicak termasuk makhluk pembawa sihir serta mesti dibasmi. Di dalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud serta Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa membunuh cicak jadi pada awal pukulannya baginya ini serta itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua jadi baginya ini serta itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Bila dia membunuhnya pada pukulan ketiga jadi baginya ini serta itu kebaikan yang tidak sama dengan yang ke-2. 

Di dalam shahih Muslim disebutkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan jadi baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan ke-2 jadi baginya (kebaikan) tidak sama dengan itu (yang pertama), apabila pada pukulan ketiga jadi baginya (kebaikan) 

berbeda dengan itu (yang ke-2). 

Di dalam “al Mu’jam al Ausath” punya Thabrani dari hadits Aisyah berkata, ”Aku mendengar kalau Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa yang membunuh cecak jadi Allah bakal menghapuskan tujuh kesalahan atasnya. ”Ibnu Majah meriwayatkan di dalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh kalau dianya menemui Aisyah serta lihat di rumahnya terdapat satu tombak yang tergeletak. Dia juga menanyakan pada Aisyah, ”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau kerjakan dengan tombak ini? ” Aisyah menjawab, ”Kami barusan membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahukan kami kalau ketika Ibrahim as dilemparkan kedalam api tidak satu juga binatang di bumi waktu itu terkecuali dia bakal memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Jadi Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya. ” Kitab “az Zawaid” menyebutkan kalau hadits Aisyah ini shahih serta orang-orangnya dapat diakui. 

Akan tetapi bukanlah berarti setiap saat kita memperoleh cecak mesti dibunuh karena perintah di dalam hadits itu tidaklah satu kewajiban akan tetapi disunnahkan membunuh tiap-tiap cecak yang membahayakan. 

Penyakit 

Terkecuali media sihir, cicak juga adalah pembawa kuman yang beresiko. Badan cicak memiliki kandungan bakteria memiliki resiko yakni bakteria Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli sudah dikenali sebagai mikrob yang bisa mengakibatkan sakit perut serta bisa membahayakan kesehatan badan. 

Jika cicak terserang makanan, diharap untuk buang makanan itu lantaran di kuatirkan telah tercemar. 

Najis Cicak 

Dalam satu riset, najis cicak juga terbukti bisa menembus plastik. Riset tunjukkan jika kotoran cicak terkena hp, kotoran itu dapat mengakibatkan kerusakan monitor handphone. 

Teman dekat tolongshare oleh karena itu, bila ada cicak dirumah hati-hatilah. Semoga info di atas dapat berguna. 

 

Sumber : Tausiah-pedia

Berhati-hatilah..!!! Jika Terlalu Banyak Cicak Di Rumah, Ini Pertanda Yang Perlu Anda Ketahui, Sebelum Terlambat | admin | 4.5